Kamis, 11 Agustus 2011

Bulan Ramadhan

selamattttt malammm duhai kekasihhhhh ,,,,,,
zztztzttztzasdasdkjalhjealwe19826312u54h1123408_093+3472( +_+'')


udah-udah ! emang ga pantes gue bersenandung dangdut kaya begono awkkawkkaaw ..
seperti biasa gue dengan segala kesibukan gue yang astagfirullah ..kalo kata anak2 gahol gelaaa jaman sekarang mah ,,

"aduhhh loww taooo ngakk siecchhh guwee ituchh y4chh capee baaanggeeetzzz ( kalo baca tulisan ini ekspresinya harus kaya orang yang mabok genjer 4 hari 2 malem yak kawkakwaw)

kenapa hari2 gue selalu aja padet merayap ?? disamping karena kondisi body gue emang udah padet .. loh ??? ahaha becanda gue ga padet kok ,, cuma sedikit seksi aja hahahah cihuyyyy ..
ya gimana ga padet ... bayangin aja tiap hari gue ga pernah lupa sama yang namanya NAFAS ! ( ini sebenernya cuma aksen pemanis aja biar ga terlalu kaku gitu bacanya hahhaa )

daripada ngalor ngidul ntar didatengin nyi ratuu pantaiii mending gue berbagi sedikit cerita tentang kehidupan manusia2 yang entah gue harus bilang apa ya ..yaaa bisa gue bilang lucu , hebat , aneh , super , konyol , jenius .. tapi kali ini gue akan bahas mereka semua disini . . nih dibawah ini nih ...


karena berhubung sekarang adalah bulan suci ramadhan ... mungkin gue akan berbagi kisah tentang apa2 saja yang manusia2 disekitar gue lakukan pada saat bulan ramadhan ..

yap bulan ramadhan .atau yang lebih sering kita sebut bulan puasa.. yap karena memang di bulan ramadhan ini kita sebagai umat muslim yang beriman ,, kita diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa .. betul tidak ??? jama'aaahhhh ...ohhh jama'aaahhh ,, alhamdullilah .. akwkakwka udah ah nanti ada yang ga seneng deh hehehe ...

jujur ya gue pribadi sih menunggu banget bulan puasa ini ... ya disamping gue bisa menahan hawa nafsu ,trus mendapat pahala yang banyakk banget ,dan juga sekalian buat nurunin kelebihan gue ini akwkakwa ..


oh iya dibulan puasa juga biasanya banyak banget makanan2 dirumah ataupun diluar rumah ,, apalagi kalo udah ada yang namanya buka bersama atau disingkat BUKBER . wuihhh ini acara yang udah tradisi, yang udah terkenal dan ga akan pernah ada di bulan2 lainnya .. mungkin lo akan nyesel kalo ga pernah ikutan bukber. karena lo harus nunggu 1 tahun mendatang awkawkwka ,,

malam pertama menjelang puasa ...

nah biasanya nih malam orang2 lagi pada sibuk2 nya mau sholat teraweh ,,dan benar aja malam pertama sholat teraweh itu pasti semua masjid penuh dengan orang2 yang mau sholat teraweh .. hehe tapiii ada tapi nya .... malam pertama penuh .... malam ke 10 masih ramai tuh ,,,, malam ke 18 ada 9 shaf ... nah malam 20 ke atas ... alhamdulillah ada yang shalat teraweh ,, hahahhahaa .. tapi ini fakta ... bukan buat guyon atau lucu2an .. soalnya kebanyakan tanggal2 segitu manusia2 dijakarta udah pada hijrah ke kampung nya masing2 .. tapi kan ga semua nya jugaaaa kaliiii ..kesetsaa mode:on..aahahhaa ...


oh iya masih dalam sekitar sholat teraweh.. kalo lagi teraweh pasti ga lepas dari segelintir anak2 kecil yang pada perang sarung ... kenapa dinamakan perang sarung ?? ya iyalahh bujeg dah lu bayangin aja ntu bocah pada maen gebuk2an pake sarung yang biasa bapak2 nya pada pake buat tidur ama emak nya ahwkwkaw aw aw aw .,..

trus ada juga yang maenan yang namanya Petasan ! duarr jedorr ! !hahha oke petasan ini adalah dulunya mainan favorit gue dikala sedang bermain bersama teman2 masa kecil gue .. asik banget dah kalo udah megang petasan ..

hemm rasa nya gimana yaa,,, hemmm yaa kaya gitu ,, hemm yaa tapi gue ga pernah nyobain .. jadi ga tau rasanya hahaha ( masa iyaaa gue sahur nya makan petasan korek pake sambel kawkakw aw)

trus ada juga anak yang sekedar nongkrong ,,makan bakso ,somay ,jajanan2 deket areal masjid dah ,,ada juga yang pacaran hahaha gue ga bisa komen dah masalah yang beginian,, nanti juga dikomen sama yang diatas ahha ..

kalo gue sih pasti sholat teraweh ya,,, di masjid nya dong ... sholatt dong ... sholat isya ,,,nah abis isya ....


gue ikutan nongkrong deh sama orang2 yang gue ceritakan tadi ahahahhahaha ( ^,^) ...

hahhaaa lanjutttt ... SAHURRR SAHURRR ... SAHURRR SAHURRRR !!! ...
nahhh itu suara2 yang mengotak-ngatik mimpi2 gue pas lagi enak2 nya tidur . .
yups orang yang bangunin sahur ... mereka ini pasti ada pas bulan puasa gini .. ya soalnya kalo pas bukan bulan puasa orang2 pada tereak2 kaya gitu bisa2 di lemparin panci gosong emak gue ntar kawkakwa ..
dulu gue juga pernah ikut bangunin orang2 saur , jalan2 ngiter2 ,sampe ngomong pake toak mushola yang lumayan gede itu lah suaranya.. ampe suara gue terkenal gitu hahaha ..

okee bangun kita sahurr .. yang namanya orang abis bangun tidur pasti ga semangat sama yang namanya makan nasi ! tapi gue sih bodo amatan .. yang penting gue harus makan yang banyak supaya puasanya kuat hahahahha .. jadi sahur gue itu beda ,,, sahur gue itu porsi buat makan pagi siang dan sore ahahhaa ...

udah sahur alhamdullilah ... baca niat puasa ,, trus sholat subuh..
nah biasanya sih abis shalat subuh kalo jaman pas gue masih bocah .. pasti ada acara lari pagi,haha gue inget banget pasti kalo lari pagi pada megang petasan,, biar seru aja ,kenapa ya dulu bisa seru hahha ..

lanjut pas puasanya ...
pas puasa pasti ada aja kelakuan2 orang di sekitar gue .. ya mungkin kalo minggu2 pertama masih semangat2 nya ..

tapiiiii udah menjelang hari ke 10 dan seterusnya muncullah apa2 saja yang orang2 lakukan pas puasa ..

ada yang shalat trus ngaji di masjid ... wah ini tipe gue banget hahahha hueks ..

ada yang tidur aja seharian ga keluar2 ,, biasanya nih orang tidur dari abis saur ampe jam 1 siang bahkan bisa ampe jam 4 akwkakwkawka ,, mungkin emang udah diniatin kalo dia harus tidur pas puasa .. ada yang bilang kan kalo tidur itu ibadah .. akwkakwa ..

nah ada juga yang lucu .. biasanya tempat2 makan kan ada yg tutup ada juga yang buka .. nah yang buka itu yang lucu .. pasti di warungnya itu ditutup2in pake renda2 , nahhh disanalah banyak banget kaki kaki nakal yang bergelimpangan , entah ini lagi pada ngapain ,, yang jelas mereka lagi eaten eaten ..

nah ga ketinggalan juga sama yang namanya ngabuburit .. nah kalo ini asik nih ,, biasanya orang2 pada keluar sekitaran jam2 4-5 sore .. ada yang sibuk belanja2 makanan buat nanti buka puasa ,,banyak banget orang2 yang jualan dadakan di pinggir jalan saat moment puasa ini .. ada yang sekedar nunggu waktu buka dengan jalan2 keluar rumah .. dan gue salah satu orang yang demen sama ngabuburit .. soalnya banyak cewe2 yang keluar rumah sih ahahhaha :P dezig ..

Allahuakbar allahuakbar ...
akhirnya seruan adzan yang indah sudah berkumandang dimana2 ..
adzan adalah moment yang amat sangat banget pasti ditunggu oleh orang2 yang lagi pada puasa kakwkawkaw ..
saatnya buka puasa, makan makan !! ... :D

nah seru kan bulan ramadhan ?? moment2 seperti ini yang ga akan pernah kita dapet di bulan2 biasa nya .. bulan ramadhan bagi gue adalah bulan yang spesial pake telor,kornet,keju,bakso,semua2nya deh .. haha ..

apa lagi nanti setelah menjalani puasa kita akan merayakan idul fitri atau lebaran ..
eitsss tapi itu bakal gue simpen buat gue berbagi cerita nanti ya ..


selamat menjalankan ibadah puasa :D ...

by : tri hartanto .























Tidak ada komentar:

Posting Komentar