Rabu, 14 April 2010

History
Moi dix Mois sendiri adalah sebuah proyek yang dibuat oleh Mana Malice Mizer frontman. Selain bermain gitar, Mana mengatur semua tentang Moi dix Mois 'musik dan lirik, mengaransemen, memproduksi, dan desain kostum panggung dan bertindak sebagai direktur artistik keseluruhan. Berbeda dengan band-band sebelumnya, Moi dix Mois yang secara eksplisit disebut sebagai proyek solo Mana sedangkan anggota proyek memberikan masukan pada kinerja dan rekaman musik, Mana dasarnya menentukan arah artistik band sendiri. Semua Moi dix Mois 'musik dilepaskan Mana sendiri melalui label rekaman independen, Midi: Nette.

19 Maret 2002, sekitar tiga bulan setelah Malice Mizer mengumumkan hiatus mereka, Mana mengumumkan pembentukan proyek solonya, Moi dix Mois. Single pertama mereka, "Dialogue Symphonie", dirilis Oktober 19 tahun yang sama.

Moi dix Mois memainkan konser pertama mereka di luar Jepang Maret 2005 di Munich, Jerman dan Paris, Perancis sebagai bagian dari undangan untuk Immorality Tour. Setelah tur berakhir pada 24 April 2005 di Tokyo, Juka meninggalkan band.

Tahap baru dari band ini mulai pada tanggal 1 Maret 2006, ketika mereka merilis album, Beyond the Gate. Ini menampilkan vokalis baru bernama Seth. Sebelum album ini dirilis, Mana menunjukkan bahwa suara akan berarti awal dari arah baru untuk band ini, mungkin lebih terintegrasi terhadap musik elektronik. Setelah pengumuman rilis Beyond Gerbang dibuat, identitas Seth diperkenalkan sebagai vokalis baru, dan diumumkan bahwa Kazuno (bass) dan Tohru (drum) juga meninggalkan kelompok.

Pada bulan Juni 2006, Moi dix Mois judul pada Wave-Gotik-Treffen di Leipzig, Jerman. Mereka kemudian kembali ke tur di Jepang.

Seorang calon tur lima kota di Amerika Serikat dijadwalkan pada Juli 2006, namun dibatalkan karena band dengan alasan "perbedaan dalam kebijakan" dengan penyelenggara tur akan tetapi, Mana memang membuat penampilan AS pada 2006 Anime Expo di Anaheim, CA di July 1, di mana ia mengumumkan bahwa Moi dix Mois berencana untuk tur Amerika kapan "di dalam tahun kalender". [1] Meskipun demikian, tur AS ini tidak terwujud pada tahun 2006.

Pada 28 Maret 2007, Moi dix Mois merilis album keempat mereka, Dixanadu; album pertama dengan lineup saat ini.

Pada 17 Juni 2009, Moi dix Mois mengumumkan mereka akan menghadiri Anime Expo 2009, konvensi anime terbesar di Amerika Utara. Kinerja mereka dijadwalkan untuk Juli 2, at 3pm, di Los Angeles Convention Center.

Nama band ini, yang secara harfiah diterjemahkan dari bahasa Perancis sebagai "aku sepuluh bulan", memiliki arti khusus untuk Mana. "Moi" singkatan debut sebagai artis solo; "Dix" singkatan dari nomor sepuluh dan sementara satu melambangkan awal dari sesuatu, nol berarti sesuatu yang mirip dengan "keabadian"; "dix mois", sekali lagi, berarti "sepuluh bulan" , waktu rata-rata bayi tumbuh dalam rahim ibunya sebelum lahir (orang Jepang menghitung kehamilan secara tradisional di bulan bulan)

Member
Mana – guitar
Seth – vocals
K – guitar and vocals
Sugiya – bass
Hayato – drums

Discography
Albums

* Dix Infernal (March 19, 2003)
* Nocturnal Opera (July 20, 2004)
* Beyond the Gate (March 1, 2006)
* Dixanadu (March 28, 2007)

Singles

* "Dialogue Symphonie" (November 19, 2002)
* "Shadows Temple" (May 31, 2004)
* "Pageant" (October 6, 2004)
* "Lamentful Miss" (October 4, 2006)

DVDs

* Dix Infernal - Scars of Sabbath (December 16, 2003)
* Invite to Immorality - Moi dix Mois Europe Live Tour 2005 (July 27, 2005)
* Dixanadu - Fated "raison d'etre" Europe Tour 2007 (January 30, 2008)

Moi Dix Mois official website:
http://midi-nette.com/mdm/e/index.html

Mana official website:
http://www.midi-nette.com/mana/

selamat membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar