Jumat, 23 Maret 2012

Motivation

assalamualaikum :D pagi siang sore malam .. hari ini gue mungkin pengen ngebahas tentang PERBEDAAN ..apa sih yang ada dibenak kalian ketika melihat kalimat itu ??pasti sesuatu yang beda kan ? ya thats right !


bagi sebagian orang mungkin perbedaan itu adalah sesuatu yang biasa ,mungkin ada yang berpikir kalau perbedaan itu indah dan perbedaan itu bisa membuat kita termotivasi dalam hal apapun dan yang paling bahaya perbedaan bisa menghasilkan suatu "KONFLIK"


jujur aja gue itu sedikit kurang suka dengan kata PERBEDAAN ..

gue percaya kalau kita semua itu sama , karena ALLAH pun menciptakan kita semua dengan bahan yang sama dari zat yang sama .. dan ingat ALLAH itu maha adil .. sungguh besar nikmat nya kalo kita selalu menerap kan prinsip ini .


oh iya gue juga pernah nonton film yang diangkat dari novel yang berjudul "ayah mengapa aku berbeda ?? "

awal nya gue ga ngerti apa isi dari film itu ,setelah gue baca2 novel nya ternyata luar biasa banget isi nya ..

pasti kalian pernah bertanya2 pada diri kalian sendiri .."Kenapa Aku berbeda dengan dia ?"

"kenapa dia bisa aku tidak ?"

"kenapa aku seperti ini ya ?"

untuk yang pernah bertanya kaya gitu . gue mohon hapus dan tarik perkataan itu dari diri kalian ..


untuk pertanyaan kenapa aku berbeda dengan dia ? sebenernya ga ada yang beda antara anda dan dia .

.jadi berfikir positive aja ,mungkin aja dia pun bertanya2 pada dirinya sendiri mengapa dia berbeda dengan anda ? setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dan mempunyai kelebihan .


untuk pertanyaan " kenapa dia bisa aku tidak ?"

lagi2 pertanyaan yang mencerminkan orang yang pesimis dan mudah kalah .. hei sekarang ambil kaca dan bicara pada diri anda sendiri .

bilang kalau SAYA BISA !! SAYA BISA !

mungkin dengan itu rasa optimis anda akan muncul lagi ..

tapi dalam hidup ini setiap manusia mempunyai keahlian dalam bidang nya masing2 ..mungkin memang dia bisa dalam bidang yang anda tidak bisa ..dan begitupun juga sebalik nya ..

betapa besar nya kuasa dan karunia ALLAH SWT ,menciptakan manusia dengan keahlian2nya sendiri ..

bayangkan kalau semua manusia bisa dalam segala hal ?

apa kita akan membutuhkan bantuan orang lain ??

indah nya suatu perbedaan bila kita menanggapinya dengan sisi positive .



"kenapa aku seperti ini ? "

yang bisa jawab pertanyaan ini cuma diri anda sendiri ..

tapi dimana rasa percaya diri anda ?

dimana rasa optimis anda yang bisa mengangkat derajat anda.kalo dari diri anda aja sudah tidak bisa meninggikan derajat anda .

bagaimana orang lain yang menilai anda ?

sedikit kutipan dari gue ....



" kita itu sama di mata tuhan , hidup itu sangat indah tergantung bagaimana kita menjalani nya ,percaya dan yakin kalau kita itu bisa ,dan jadilah diri sendiri sesungguhnya diri sendiri itu lebih baik . sadari dan syukuri bahwa diri anda itu sangat sangat sempurna .,ciptaan tuhan yang paling sempurna yaitu manusia ..dan itu termasuk ANDA. "



-Tri Hartanto-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar